INTERAKSI SOSIAL di ERA DIGITAL

TUGAS INTERAKSI MANUSIA dan KOMPUTER

NAMA : BELA SUKMA MARHENDRI DATI
NIM : 18.01.53.2004

SOAL.

1. Menurutmu, apa kelebihan dan kekurangan dari perkembangan teknologi dalam membantu proses interaksi sosial?
2. Perubahan apa saja yang terjadi karena kehadiran teknologi dalam interaksi sosial manusia? 
3. Sebutkan satu aplikasi yang pernah atau sedang kalian gunakan hingga saat ini. Pilih satu saja yang berkesan dan jelaskan pengalaman masing-masing kalian saatn menggunakannya, baik karena kemudahan penggunaan ataupun kesulitan penggunaannya.
JAWABAN.
1.     KELEBIHAN :
a). Kemajuan teknologi komunikasi yang cepat dapat mempermudah komunikasi antara suatu tempat dan tempat yang lain.
b). Kemajuan TIK juga akan memungkinkan berkembangnya kelas virtual atau kelas yang berbasis teleconference yang tidak mengharuskan sang pendidik dan peserta didik berada dalam satu ruangan.
c). Dengan fasilitas pemasangan iklan di internet pada situs-situs tertentu akan mempermudah kegiatan promosi dan pemasaran suatu produk.
KEKURANGAN :
a). Maraknya cyber crime yang terus membayangi seperti carding, ulah cracker, manipulasi data dan berbagai cyber crime yang lainnya
b). Kemajuan TIK juga akan semakin mempermudahterjadinya pelanggaran terhadap Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) karena semakin mudahnya mengakses data menyebabkan orang yang bersifat plagiatis akan melakukan kecurangan.
c). Hal yang sering terjadi adalah pembobolan rekening suatu lembaga atau perorangan yang mengakibatkan kerugian financial yang besar.

2.     Banyak terjadinya perpecahan sosial karena banyaknya informasi yang diterima masyarakat sehingga menimbulkan presepsi yang berbeda-beda tanpa terlebih dahulu bertabayyun untuk menemukan informasi yang akurat.
3.     Whatsapp, interface yang simple, mudah untuk dipahami, pengganti SMS yang praktis dan gratis, tidak ada iklan.

Comments

Popular posts from this blog

Implementasi Database - Tugas TRIGGER (Modul 6)

Tugas IMPLEMENTASI DATABASE Modul 6

REVIEW KOGNISI WEB CORONA